Tuesday, April 29, 2008

Walimatul Ursy di Masjid Al-Fatah Busan

Masjid Al-Fatah Busan, Minggu 20 April 2008
Oleh: Ustadz Arifin


"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir."(Ar-Rum;21)


Menikah adalah suatu ibadah yang sangat agung sekali karena menikah merupakan Sunattullah sekaligus sunah Rosulloh SAW. Pada dasarnya manusia diciptakan oleh Allah SWT berlainan jenis dan berpasang pasangan, yang kemudian diperintahkan untuk bersatu agar menjadi tenang, tentram membawa kemaslahatan.

Laki laki dapat diibaratkan arus listrik bermuatan positif(plus) dan perempuan di ibaratkan aliran listrik muatan minus ( minus ). Jikalau plus atau minus sendiriaan maka tak banyak bahkan tak ada manfaat yang bisa didapat. Dan bila bertemu di tempat yang tidak pada tempatnya maka akan timbul konsleting yang sangat berbahaya sekali, karena dapat menimbulkan kebakaran.
Tetapi bila arus minus dan plus berjalan searah dan bertemu pada tempat telah ditentukan maka akan banyak sekali manfaat yang ditimbulkanatau dihasilkan.
Begitu juga dengan manusia bilamana sendirian baik itu laki-laki maupun perempuan maka takan banyak manfaat yang dapat dihasilkannya. Dan bila seorang laki-laki bertemu seorang perempuan tidak pada pada tempatnya maka bahaya besarpun ada disekelilingnya. Perbutan harampun akan sulit untuk dihindarinya, dosa kecil dan besar menantinya. Dan seorang laki-laki bertemu perempuan pada tempatnya yaitu dalam ikatan pernikahan maka akan banyak sekali keutamaanya.
Dengan menikah akan membuat hati manusia menjadi tenang,tentram penuh kebahagiaan. Seorang suami atau isteri punya tempat tuk memadu kasih mencurahkan isi hatinya pada yang berhak.
Kemaslahatan yang lebih besar adalah datangnya keturunan , dengan adanya keturunan maka terciptalah generasi setelah kita. Suatu generasi yang akan mengisi bumi ini hingga tidak akan punah umat manusia dibumi ini. Suatu generasi yang Rabbani
.(ImamS)



Semoga Alloh SWT melimpahkan nikmat, barokah, kepada mempelai Irianto & Yuyun Setianingtyas dan menjadikan keluarga yang sakinah mawdah wa rohmah ..amien yaa robbal 'alamiin.

No comments: