Thursday, April 17, 2008

Maulid Nabi Muhammad SAW


"Dan tidak kami (Allah) utuskan kamu (wahai Muhammad) melainkan untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam."(Surah Al-Anbiya: 107)


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Fa-tah Busan Minggu kemarin (13/4) terasa bermakna, selain kunjungan dari saudara saudara Daegu (Permata) dan Changwon (KMC), juga kunjungan Mufti Abdul Wahab (Imam Masjid Chonju) yang biasa kita panggil Babah, menambah bobot acara ini.




Dalam mauidhoh hasanahnya Beliau (Mufti Abdul Wahab)menyampaikan berat dan hebatnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat r.a. dalam berdakwah menyebarkan Islam, hebatnya tantangan dari kaum kafir Qurays, yang selalu menghalang halangi dakwah Nabi, ancaman untuk di bunuh dan di siksa tidak membuat Beliau (Nabi SAW) dan para sahabat r.a. surut semangat untuk berdakwah, bahkan lambat laun mereka berbalik menaruh simpatik terhadap Nabi, karena akhlak dan budi pekerti Beliau, serta kelemah lembutan Nabi SAW dalam berdakwah.




Beliau juga menghimbau kepada jamaah agar selalu datang ke masjid tidak cuma dalam acara seperti ini saja, Jika libur usahakan untuk meluangkan waktu datang ke masjid ,melaksanakan sholat berjamaah dan belajar tentang Islam bersama sama.


Kemudian giliran Ustadz Rahman dari Taejon dalam tausyiahnya beliau menyampaikan sejarah Nabi SAW, dari lahirnya Nabi SAW, menerima wahyu kenabian, perjanjian hudaibiyah sampai penaklukan kota Mekkah.


Mas Mahfud dalam "debut"nya sebagai MC di Pumita,



Alhamdulillah jamaah yang hadir hampir memenuhi masjid, ditambah saudara saudara kita yang datang dari Taegu berombongan dengan 2 bis, dan saudara saudara kita dari Changwon yang hadir di tengah tengah kita. ...Subhanalloh. Mari kita tanamkan kecintaan kita kepada Rosululloh SAW dengan meneladani dan mengikuti sunnahnya.

No comments: