Thursday, April 17, 2008

Mobil Dakwah Pumita



Alhamdlillah wa syukurillah..akhirnya niatan Pumita membeli sebuah mobil untuk sarana dakwah terlaksana, "Carnival" tahun 1999 itu kini sudah hampir 2 bulan menghuni lap. parkir Masjid Al-Fatah Busan (alhamdulillah juga sudah "beroperasi" sejak sebulan yang lalu).


Pembelian mobil ini bertujuan sebagai penunjang aktivitas pumita dalam berdakwah. Banyak diantara saudara saudara kita yang tempat bekerja/tinggal jauh dari busan, jangankan untuk ke masjid untuk silaturohmi dengan saudara saudara yang lainpun kadang tidak sempat, dikarenakan kesibukan masing masing yang tidak dapat di tinggal yaitu bekerja. Kemudian juga selain kegiatan di Masjid, alhadulillah sudah banyak majelis ta'lim/perkumpulan yang dibentuk oleh saudara saudara kita yang tinggal di Busan dan sekitarnya. Maka dari itu dengan adanya mobil ini kita harapkan terjalinnya kembali tali silaturohmi dengan mengunjungi saudara saudara kita yang tinggalnya jauh dari Busan.



Akan tetapi perlu saudara saudara ketahui, mobil seharga 4.950.000 won sudah lengkap dengan surat menyurat dan asuransi itu statusnya masih piutang, karena pembelian waktu itu sementara di "talangin" dari uang kas induk Pumita. Dan sesuai dengan kesepakatan dalam rapat, 2 juta won kita ambilkan dari kas induk sementara sisanya kita kumpulkan dari pengurus dan jamaah sekalian.

Sementara menurut data yang kami terima masih sedikit rekan rekan yang berinfaq untuk menambal kekurangan tersebut. Untuk itu kami mengharapkan partisipasi saudara saudara sekalian demi suksesnya program dakwah pumita...jazakumullahu khairon katsiroo.

Rosululloh SAW bersabda:
" Barang siapa di antara kalian mampu berlindung dari neraka walau hanya dengan separoh kurma, maka hendaklah ia melakukannya (bersedekah)" (HR Muslim 1687).





No comments: