Thursday, April 17, 2008

Safari Dakwah #1

Setelah sekian lama sistem dakwah Pumita hanya bergerak di lingkungan masjid ( Masjid Al-Fatah Busan) saja, kini saatnya Tim Dakwah Pumita mencoba menggunakan sistem dakwah baru yaitu dengan cara bersafari/keliling, yang di harapkan akan lebih efektif dalam berdakwah, insyaAlloh sistem ini akan menjadi agenda tetap dakwah pumita. Program dakwah seperti ini memang sudah pernah berjalan beberapa periode yang lalu, tepatnya pada periode 2004, tapi karena sesuatu hal program ini mengalami kemacetan.


Alhamdulillah awal Maret 2008 program ini sudah kita mulai kembali, kami mohon dukungan serta do'a dari saudara sekalian sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar dan istiqomah demi tegaknya syiar Islam di Korea ini, amien ya robbal 'alamiin.

Sebagai permulaan Safari Dakwah kali ini, tim dakwah bersilaturokhmi ke saudara saudara kita yang ada di Kota Yangsan, yaitu dengan mengunjungi WI (Warung Indonesia) di Yangsan, yaitu sekitar 15km tenggara Busan. Banyak saudara saudara kita pekerja yang bermukim/tinggal di Kota Yangsan ini, di sini terbentuk juga suatu perkumpulan yang bernama Yangsan Union. Alhamdulillah sambutan masyarakat Yangsan( saudara kita yang tinggal di Yangsan, red) sangat antusias atas kedatangan kita( tim dakwah pumita, red)


Tim Dakwah Pumita ber"konsolidasi" sebelum keberangkatan ke WI Yangsan.



Acara Pelepasan sekaligus Pembukaan Program Safari Dakwah Pumita



Beramah tamah, dan yang tentu mencicipi masakan Indonesia di WI, sebelum acara di mulai. Kebetulan banyak saudara saudara kita yang sedang"nongkrong" atau sekedar belanja di WI,


Alhamdulillah setelah tiba waktu maghrib, rekan rekan yang ada di WI menghentikan aktifitasnya (ada yang chatting, min billiard, dsb..) untuk mengerjakan sholat maghrib secara bejamaah. Setelah sholat maghrib secara berjamaah acara dilanjutkan dengan "Kultum", yang saat ini giliran Pak Arifin sebagai penceramah.

Kemudian selesai acara silaturokhmi di Yangsan, tim dakwah meluncur ke Seochang, kota kecil bersebelahan dengan Yangsan kira kira 15 menit pejalanan mobil dari Busan. Tapi kebetulan tidak ada saudara 2 kita yang kelihatan mampir di Asia Mart( tempat biasa rekan2 ngumpul/belanja). Namun sebagai awal/permulaan Safari Dakwah kali ini termasuk sukses, apalagi dengan adanya mobil pumita, program ini sangat terbantu sekali. Terima kasih kepada saudara saudara sekalian yang telah berinfaq untuk pembelian mobil tersebut, semoga Alloh SWT melimpahkan berkah dan rahmat kepada kita sekalian amin...tak lupa kami ucapkan jazakumullohu khoiron katsiro.

No comments: